jump to navigation

Mengenal Karya Pelukis dan Perupa Dunia Maret 3, 2011

Posted by msuratman in Uncategorized.
trackback

Sejak kecil saya hobi melukis dan menggemari berbagai karya seni rupa dan jenis seni lainnya, seperti:  teater, musik, dan film. Meskipun pendidikan formal saya mengambil bidang sain dan teknologi, tetapi kegemaran akan karya seni tidak pernah terganggu oleh kesibukan mempelajari sain dan teknologi. Wajar kalau belakangan ini saya punya keinginan untuk melukis lagi, sebagai pelampiasan hasrat mencurahkan gejolak talenta saya yang selama ini terbelenggu oleh kesibukan berolah- logika dan kesibukan pekerjaan dinas yang tak pernah habis-habis.

Dalam persiapan saya ingin terjun lagi melukis, saya sekarang lagi asyik  mencari referensi sampai sejauh mana perkembangan dan trend lukisan di masa sekarang. Sebab sudah 20 tahun lebih dunia lukis-melukis sudah saya tinggalkan begitu saja. Saya khawatir kalau nanti melukis lagi, lukisan saya udah tidak punya nilai jual lagi karena sudah ketinggalan tren-nya. Oleh karena itu saya perlu browsing di internet untuk memperoleh informasi-informasi baru tentang lukisan masa kini dan trend pasarnya. Banyak yang sudah saya dapat dari hasil jelajah di dunia maya itu, salah satunya yang membuat saya terpukau dan kagum adalah ketika saya masuk ke sebuah web (www.wga.hu) yang menyajikan daftar para pelukis dan perupa dunia beserta buah karyanya.

Ck ck ck… ternyata koleksi WGA hebat-hebat. WGA ( Web Gallery of Art) adalah sebuah museum virtual dan database lukisan Eropa dan patung dari Neoclassicism, Romawi Gothic, Renaissance, Baroque, masa Romantisisme (1000-1850). Di museum virtual ini sekarang telah berisi lebih dari 26.000 reproduksi.

Jika anda berminat menjelajahinya silakan klik di sini. Selamat menikmati lukisan-lukisan kelas dunia.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

